Wednesday, March 16, 2011

A Falling Star




Look!
there are a lot of stars in the sky
a million of them
some are shining glamorously
some are just shine
some are struggle to shine
some aren’t
but they are still stars above
some are easy to see
some are hard
but each star has its own beauty
and not everyone can see that..


Look!
there is a shooting star
people will start to make a wish when they see it
how can a shooting star can be so beautiful
it’s a falling star
maybe some stars should fall first
to make people realize its beauty


Look!
there are more shooting stars
it’s a shower
is it a good sign
if every star starts to fall
are they searching for something
or they just want to fall
to show more beauty to the world


Note:
Puisi ini masih berhubungan dengan rasa kecewa ketika seseorang memutuskan untuk tidak lagi menjadi orang yang paling dekat. Perasaan tertekan dan merasa menjadi orang yang paling menderita -padahal dibanding pengalaman teman-teman yang lain, kisah saya masih sangat ringan, biasa malah ^^- terus merusak hati. Hal yang paling jelek dari semua itu adalah hilang rasa percaya diri dan kepercayaan pada hidup. Ketika seseorang mengangkat kita sangat tinggi dan kemudian melepaskan pegangannya seketika dan kita hanya bisa terjatuh tanpa arah.
seperti bintang jatuh.
Inspirasi kata bintang itu sendiri muncul ketika menemukan karya- karya Kagaya yang sangat menakjubkan. Selain gambar gambar fantasi ternyata terdapat juga gambar gambar situasi sederhana yang dibuat sangat indah. Kagaya sendiri adalah seorang seniman digital yang mengelaborasi karya secara detail dan warna yang mempesona.
Dari gambar yang indah dan spektakuler dan perasaan jatuh, maka mengalirlah kalimat-kalimat pendek mengenai salah satu phenomena alam.
Falling Star
Fenomena keberadaan bintang sendiri sangat menakjubkan. Bagaimana sebuah bintang dapat bersinar dan tidak bersinar. Hampir mirip dengan keberadaan manusia. Beberapa manusia memiliki keistimewaan. Mereka bersinar sangat mudah. Setiap orang menyadari keberadaannya. Tetapi beberapa orang lainnya mungkin bersinar tidak begitu cemerlang atau malah tidak bersinar sama sekali. Walaupun tidak bersinar, bukan berarti hilang. Bintang itu masih ada, berada di sana. Begitu juga manusia. Ada dan hidup. Walaupun tidak menerangi banyak orang, tapi keberadaannya tetap berarti bagi orang orang yang dekat. Dan itu sudah cukup.
Hanya saja, terkadang, selalu ada keinginan untuk terlihat dan bersinar. Sangat manusiawi. Manusia satu ini tidak sempurna tapi setidaknya baik. Perjuangan untuk muncul dari permukaan, bersinar di tengah tengah manusia lainnya bisa menjadi sangat sulit.  Yang paling buruk terjadi adalah ketika seorang anak manusia terjatuh dan terluka hanya untuk dapat bersinar.
Like a Falling Star
Struggles are required in order to survive in life because in order to stand up, you gotta know what falling down is like-

No comments: